------------------------ AL-FATIHAH ~ Sakura Padang Pasir

AL-FATIHAH

AL-FATIHAH


Jika anda takut diganggu Iblis, maka syariat Islam telah mengajarkan jurus mengusir Iblis. Jika anda enggan digoda setan, maka syariat Islam pun sudah mengajarkan metode menghalau setan yang kerap mernggoda iman setiap orang. Namun jika anda tidak ingin terbawa oleh hawa nafsu jahat, maka hanya anda sendiri yang dapat mencegahnya, karena hawa nafsu itu melekat pada jiwa setiap insan.


Adapun jurus dan metode melawan setan yang paling ampuh dalam ajaran syariat Islam adalah memperbanyak membaca surat Alfatihah. Yang mana surat ini memiliki beberapa nama, di antaranya: Surat Fatihatul kitab, Assab’ul matsani, Alquranul Adzim, Alwafiah, Alwaqiyah, Alkanzu, Al-asasu, Suratul hamdi, Suratus syukri, Suratus syifa, Suratus shalat, Suratul munajat dan Suratur ruqiyah.


Sy. Abu Hurairah menuturkan: Sesungguhnya Iblis sangat kecewa ketika surat Alfatihah di turunkan.


Imam Mujahid berkata: Ketika surat Alfatihah di turunkan maka Iblis sangat kecewa sehingga ia mengumpulkan semua setan untuk berembuk dalam memperdaya umat Islam dan Iblis berkata kepada mereka: Pendapat kalian tidak berguna sedikit pun, karena hari ini diturunkan satu surat yang pembacanya tidak diberi pahala apapun kecuali ia tidak di sentuh api neraka Jahannam, sehingga tipu daya dan makar kalian terhadapa mereka menjadi sia-sia.


Setan-setan berkata kepada pembesarnya, yaitu Iblis: Apa yang engkau perintahkan kepada kami, wahai tuan kami?


Jawab Iblis kepada anak buahnya: Pergilah kalian dan usahakan sekeras mungkin agar hati mereka melupakan surat itu dan tidak membacanya sedikitpun, agar mereka tidak memperbanyak pahala, sehingga mereka akan mendapat siksa api neraka.


Imam Muslim meriwayatkan dari Sy. Ibnu Abbas ra, bahwasannya ketika malaikat Jibril duduk di sisi Nabi SAW tiba-tiba mendengar suara gesekan di atasnya kemudian malaikat Jibril melihat ke atas dan berkata: Kini pintu langit terbuka dan sebelum ini pintu langit belum pernah terbuka, kecuali pada hari ini, lantas ada seorang malaikat turun dan malaikat Jibril berkata: Kini seorang malaikat turun ke bumi dan ia belum pernah turun, kecuali pada hari ini saja.


Kemudian malaikat itu memberi salam kepada Nabi SAW seraya berkata: Hendaknya engkau bergembira, karena engkau diberi dua cahaya dan keduanya tidak diberikan kepada seorang nabipun sebelummu, yaitu surat Alfatihah dan akhir surat Al Baqarah. Tidaklah engkau membacanya satu huruf melainkan akan di beri pahalanya.


Hadits di atas termasuk riwayat yang paling shahih tentang keutamaan surat Alfatihah, meskipun ada riwayat-riwayat lain yang lemah. Ayoo… giatkanlah diri anda dan keluarga anda untuk memperbanyak baca surat Alfatihah.


               

                       
                                           
                                              

                                   JANGAN ''KLIP 

                                           ~spp~